Apr 12, 2016

Aktivitas Untuk Ibu Hamil Mendekati Kelahiran Bayi

Pada awal kehamilan seorang ibu hamil dianjurkan untuk mengurangi aktivitas fisiknya agar lebih banyak untuk istirahat karena pada awal kehamilan ini merupakan waktu yang rentang bagi janin karena masih dalam tahap awal proses pembentukan embrio. 

Karena takut jika nanti terlalu banyak aktivitas fisik dapat menyebabkan keguguran pada awal kehamilan. Hal inilah yang perlu dihindarkan pada awal kehamilan. Dampaknya juga tidak baik bagi sang ibu hamil karena akan stress dan kecewa jika hal itu terjadi.


Berbanding terbalik jika itu merupakan awal kehamilan. Jika sudah memasuki atau mendekati kelahiran si bayi, justru ibu hamil diancurkan untuk melakukan aktivitas fisik agar membantu atau memudahkan ibu hamil dalam proses kelahirannya supaya lancar.

Adapun aktivitas fisik yang dimaksud adalah aktivitas fisik yang ringan seperti:

  • Naik turun tangga
  • Mengepel Jongkok
  • Berjalan jalan kecil setiap pagi

*image credit from: mencegahpenyakit.com

Dari ketiga aktivitas fisik tersebut walaupun terlihat sepele tetapi jika dilakukan secara continue atau rutin dapat membantuk atau mempermudah bagi ibu hamil dalam proses kelahiran si bayi.

Atau bisa juga mengikuti senam ibu hamil yang direkomendasikan oleh bidan atau dokter tempat Anda memeriksakan perkembangan kehamilan.

Artikel Terkait

Aktivitas Untuk Ibu Hamil Mendekati Kelahiran Bayi
4/ 5
Oleh