Aug 3, 2016

Tips Menjaga Anak Dari Batuk, Flu, dan Demam

Bagi setiap orang tua baik,( ayah & Ibu ) harus bisa lebih aktif dan waspada dalam melihat perkembangan anak kita, apa lagi dicuaca seekstrem ini yg sering berubah - ubah.


Biasanya dalam cuaca seperti ini daya tahan tubuh anak mudah terserang penyakit. Baik batuk, flu dan demam. Untuk mengatasi hal hal tersebut khususnya batuk flu dan demam. Saya ada solusi awal untuk pencegahan dan mengatasinya.






Berikut Cara Mengatasinya:


1. Khusus Batuk dan Flu bisa menggunakan:
  • Daun saga kita tumbuk sampai halus.
  • Lalu kita peras dan saring untuk kita ambil sarinya, 
  • Kemudian campur dengan sedikit madu untuk mengurangi rasa pahit dari daun saga. Selain itu pula madu juga banyak mengandung khasiat lainnya untuk tubuh. 
  • Minumkan sebanyak 1 sendok makan secara rutin, lebih baik dilakukan sebelum tidur Insya Allah berkhasiat karena saya sudah melakukannya untuk anak - anak saya dan Alhamdulillah manfaatnya sangat membantu.


2. Untuk Anak Demam 
  • Hal yang pertama atau pencegahan pertama mengatasinya dengan buatkan teh hangat / manis minum kan kepada anak secukupnya.


3. Flu Pada Anak Usia 0-4 Tahun
  • Memang terdengar lebih extrem untuk  penaggulangan flu pada anak usia 0-4 tahun. Bisa kita lakukan dengan cara menghisap / menyedot hidung anak dengan mulut kita saat bangun tidur dipagi hari dengan perkiraan 2-3 kali. 
  • Sekali penyedotan atau menghisap saya jamin akan mengurangi rasa tersumbat hidung pada anak kita yg terkena flu. Memang sedikit menjijikan tapi itu sangat bermanfaat untuk meredakan flu dan lakukan secara rutin,.... 

Karena hal-hal diatas sudah saya lakukan semuanya. Sekedar berbagi pengalaman dan ilmu kesehatan yang mungkin kita alami dikeadaan cuaca seperti yang berubah - ubah.

Dan saya juga sudah merasakan khasiat untuk anak - anak saya. Selamat mencoba ya!!!!

(tpk)

*image credit from: wikipedia.org

Artikel Terkait

Tips Menjaga Anak Dari Batuk, Flu, dan Demam
4/ 5
Oleh