Aug 11, 2016

Daun Jarak Obat Alami Untuk Perut Kembung Pada Bayi

Cara alternatif untuk mengatasi masalah  perut kembung, pada bayi yang berusia 0-36 bulan. Siapa sangka daun jarak ini pada jaman nenek dan kakek kita digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, salah satunya kembung yang dialami anak - anaknya. Mungkin selain sisah diwaktunya, mereka menggunakan daun ini sebagai alternatifnya hingga sekarang. Kebanyakan dizaman yang serba mudah ini, sedikit orang yg mengetahui khasiat,dari daun ini ( Daun Jarak ) ini yang tumbuh liar ataupun ada yang menggunakannya untuk tanaman hias disekitar pekarangan rumah.



Secara tidak langsung, saya sudah mengalaminya saat kelahiran anak pertama saya, yang mengalami gejala - gejala perut buncit / kembung. Alhamdulillah selama saya rutin menggunakannya tidak berselang lama, sekitar 2-3 minggu rutin saya lakukan untuk anak saya. Sehat dan normal kembali, seperti anak - anak bayi pada umumnya. 

Ini cara - cara untuk mengaplikasikannya:
  • Pertama siapkanlah beberapa helai daun jarak,dan juga minyak telon ataupun minyak sayur. 
  • Kemudian langkah berikutnya, panaskan / garang bahasa kampungnya daun jarak dikompor dengan api sedang, karena penggunaan api hanya untuk membuat daun jarak layu. 
  • Dan kemudian campurkan dengan minyak, serta giling - giling lah secara teratur menggunakan kedua tangan kita, sampai kira2 lunak dan bercampur merata, baik minyak dan sari dari daun jaraknya. 
  • Lalu taruhlah daun jarak dengan melebarkannya diatas perut anak kita, sampai merata sesuai wilayah yang kembung pada anak. 
  • Lakukanlah secara rutin hingga sembuh. 


Lebih baik dilakukan 3x1 hari sesudah memandikan anak, ataupun disaat menjelang tidur.

Secara pribadi saya pun tidak tahu, apa Yang terkandung didalam daun jarak ini! Yg pasti daun ini bisa mengobati gejala ataupun perut kembung yang dialami pada anak - anak kita. Semoga dengan pengalaman yang saya alami bisa bermanfaat untuk setiap orang tua, yang mengalami hal - hal diatas pada anak - anaknya. Salam herball... Selamat mencoba!!.

(tpk)

*image credit from: bloggerbugis.com

Artikel Terkait

Daun Jarak Obat Alami Untuk Perut Kembung Pada Bayi
4/ 5
Oleh