Aug 11, 2016

Sebelum Memutuskan Menikah, Ini Yang Perlu Diperhatikan

Tidak jarang sebuah hubungan yang telah didasari rasa cinta yang dalam,bisa langsung memutuskan untuk menikah,akan tetapi banyak hal yang perlu diperhatikan dalam menikah tidak bisa begitu saja menentukan masa depan.




Sebelum memutuskan menikah ada baik nya memperhatikan hal penting sebagai berikut:

1.KELUARGA
Yakin keluarga pasangan anda menerima anda dengan tulus? atau hanya pura-pura baik menerima anda karena tidak ada pilihan lain, pastikan terlebih dahulu kalau kelurga pasangan anda kelak tidak akan bermasalah terhadap anda.


2.KEUANGAN
Masalah perceraian lebih besar didominasi dengan masalah keuangan, dibandingkan masalah perselingkuhan. Pastikan bahwa pihak wanita memiliki penghasilan sendiri sebelum menikah, agar keputusan setelah menikah tidak bekerja nanti, memiliki tabungan yang cukup untuk dirinya sendiri.
karena banyak yang menikah lalu mengandalkan uang pasangannya, sehingga ia tidak bisa melakukan sesuatu yang ia inginkan.


3.MENETAPKAN TEMPAT TINGGAL
Ada baiknya sebelum menikah, pasangan dan anda perlu menetapkan dimana akan tinggal. Setelah menikah nanti banyak terjadi kasus perceraian yang juga bermasalah dengan temppat tinggal. Berkompromilah dengan calon pasangan anda kelak ingin menetap di rumah mertua indah atau sepakat untuk menyewa rumah.


4.MERENCANAKAN KETURUNAN
Tidak kalah pentingnya adalah memiliki keturunan, walaupun semua sudah diatur oleh yang MAHA KUASA, tidak ada salahnya kita berencana untuk hal yang penting ini, jangan sampai salah berkomunikasi dalam perencaan keturunan, lama waktu yang dibutuhkan pasangan untuk menetapkan kapan mempunyai anak adalah hal yang sangat penting.


5.KENALI PASANGAN LEBIH DALAM
Sudah kenal kah anda dengan pasangan anda yang sebenarnya?
biasanya sifat dan sikap pasangan akan jelas diketahui justru setelah menikah,
banyak pasangan yang mengeluh menyesal akan pasangannya.
jangan sampai hal ini terjadi pada pembaca ya..

jika 5 hal penting diatas sudah anda lakukan coba lebih jauh untuk meninjau persiapan pernikahan anda, cari tahulah lebih banyak tentang adat dan budaya daerah masing - masing, adakah aturan yang menetapkan sebuah pernikahan dengan syarat tertentu, jangan sampai anda gagal paham ya, biasanya hal ini harus dikompromikan dengan keluarga kedua belah pihak.


6.BERDOA
Berdoa adalah cara yang paling ampuh untuk meyakinkan anda bahwa pernikah anda sesuai dengan kehendak hati anda atau hanya keinginan nafsu anda, berdoa juga untuk menetapkan apakah betul calon anda yang sekarang yang menjadi pilihan tepat yang menjadi teman hidup anda sampai akhir usia anda.

Perhatikan kan betul-betul sebelum anda mutuskan untuk berjalan jauh kearah yang lebih serius, jangan sampai ada kata penyesalan dibelakang, jika hal tersebut sudah terlanjur terjadi pada diri anda, cobalah menerima dengan ikhlas karena keputusan itu terjadi atas kehendak anda dan pasangan anda, mencintai lebih baik dari pada rasa dicinta. Cintailah pasangan anda sekarang tidak dengan berlebihan,sesuaikan lah dengan situasi anda, pasti akan tercipta pernikahan yang damai dan terdapat ketenangan didalamnya.

Semoga bermanfaat

*image credit from: izwie.com


Artikel Terkait

Sebelum Memutuskan Menikah, Ini Yang Perlu Diperhatikan
4/ 5
Oleh