Aug 12, 2016

Membuat Makanan Sehat Untuk Bayi Umur 6-12 Bulan


Mengenai judul diatas, yang hanya kita bayangkan selain asi, mungkin makanan - makanan instan, yg biasanya sudah dibuat oleh para perusahaan yang bergerak dibidang produksi khusus makanan bayi/anak. Biasanya mudah kita dapatkan baik ditoko, minimarket dan swalayan yg ada disekitar lingkungan kita.


Tetapi kita sebagai orang tua,harus pintar dalam memilih jenis makanan untuk anak - anak kita, karena itu sangatlah penting. Dikarenakan dari segi kesehatan, gizi dan porsi yang dibutuhkan oleh tubuh anak kita. Tetapi selama, saya menjadi orang tua. Saya selalu memberikan konsumsi dengan cara membuatnya dan memasaknya secara sendiri. Karena dengan cara ini,kita dapat mengetahui tingkat gizi dan kebersihannya.


Contohnya:
saya sering memberikan bubur yang saya campurkan dengan berbagai macam jenis sayuran dan protein lainnya. Seperti sayur bayam, wortel, brokoli, kentang dan jenis sayuran lainnya, sedangkan untuk protein biasanya bubur saya campurkan dengan air kaldu, baik daging ayam dan juga sapi, atau daging lainnya seperti ( ikan )


Cara membuatnya sangat mudah, saya sendiripun tidak kesulitan dalam membuatnya dan bisa bervariasi dalam membuat dan menyajikannya. Karena dengan bervariasi tidak akan membuat jenuh ataupun bosan bayi atau anak utuk menyantapnya. Karena yang sudah kita tahu, masa pertumbuhan dan kesehatan, dimasa - masa usia itu, sangat banyak membutuhkan berbagai jenis vitamin dan zat bergizi lainnya. Selain dari yang dia dapat dari asi.


Menurut saya hanya dengan cara itu, kita bisa mengetahui segala jenis makanan yang masuk kedalam tubuh kita. Menurut saya juga, yang selama ini saya lakukan untuk anak - anak saya. Selain dari vitamin tambahan serta susu bubuk formula, karena dengan memberikan itu semua sangatlah berguna untuk pertumbuhan dan kesehatan anak kita kedepannya. Karena setiap orang tua menginginkan yg terbaik untuk setiap anakNya. 

Kenapa harus mahal,jika yang murah dan lebih sehat ada didepan kita dan sangatlah mudah untuk melakukannya. Karena dibalik anak yg sehat ada kerja keras yg kuat dari kedua orang tuanya.

(tpk)

*image credit from: swalog.net

Artikel Terkait

Membuat Makanan Sehat Untuk Bayi Umur 6-12 Bulan
4/ 5
Oleh