Aug 13, 2016

Beberapa Jus Buah Yang Dapat Mengurangi Penyakit Asma

Bagi kita yang tinggal di kota metropolitan yang penuh dengan berbagai polusi ini, sebaiknya dianjurkan agar selalu bisa memperhatikan dan menjaga kesehatan tubuh serta waspada karena banyak sekali terdapat sumber polusi.


Seperti dari asap pabrik, asap kendaraan, asap rokok, dan masih banyak hal lain yang menyebabkan polusi. Salah satu efek polusi ini dapat menyebabkan gangguan saluran pernapasan, efek buruknya jika kita tidak peduli dengan hal tersebut bisa saja kita mengalami penyakit saluran pernapasan seperti asma. Walaupun ada juga yang dari faktor keturunan atau genetik. 


Beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mengurangi atau menyembuhkan penyakit saluran pernapasan seperti asma, diantaranya dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, ataupun rempah yang bisa kita olah sendiri dengan cara dibuat jus. Berikut ini beberapa buah/rempah yang dapat dibuat jus untuk mengurangi penyakit asma:
  • Buah Pisang
  • Buah Apel
  • Sayur Bayam
  • Buah Alpukat
  • Jahe
  • Kunyit


Kunyit dan Jahe mengandung zat inflamasi yang berfungsi untuk menyehatkan paru-paru kita.

Khusus untuk kunyit dan jahe terlebih dahulu disaring untuk memisahkan ampas dan airnya kemudian disajikan dengan cara direbus dan diminum air rebusannya. 

Sedangkan untuk buah lainnya bisa langsung dijus atau dimakan langsung buahnya. Dari buah-buahan dan sayuran yang sudah disebutkan diatas masing masing memiliki fungsi untuk membersihkan saluran pernapasan.

Untuk memperoleh hasil yang terbaik guna menyehatkan saluran pernapasan konsumsilah Jus tersebut secara rutin.

Artikel Terkait

Beberapa Jus Buah Yang Dapat Mengurangi Penyakit Asma
4/ 5
Oleh