Aug 13, 2016

TINGGAL DI "MERTUA INDAH" PASCA MENIKAH ? JANGAN !!

Banyak pasangan yang baru menikah, yang sedang merintis kehidupannya dari Awal,tidak jarang juga pasangan yang memutuskan untuk tinggal menumpang dirumah mertua, karena alasan keuangan agar menghemat,tapi tidak banyak juga yang menyewa rumah pasca menikah,dikarena takut terjadi hal yang tidak pernah disangka sebelumnya. sebetulnya apa saja yang akan terjadi jika anda memutuskan tinggal di rumah mertua. berikut ulasannya:

*illustration this image credit by: wikihow.com


1.PERTENGKARAN
Anda tidak akan bisa menghindari pertengkaran dirumah, meskipun diawal mereka baik terhadap anda, belum tentu setelah anda menikah mereka yang ada didalam rumah juga akan tetap sama baiknya, bisa saja mereka membicarakan keburukan anda dibelakang.

2.TIDAK ENAK HATI
Pastinya anda akan memenuhi kebutuhan bulanan anda dengan berbelanja bukan?, anda akan selalu terbayang penghuni rumah, yang ketus setelah melihat barang belanja anda. anda akan mulai tidak nyaman untuk membawa belanjaan anda pulang kerumah.

3.BISIK-BIBIK YANG TERDENGAR TELINGA
Dikatakan bisik-bisik supaya orang yang dibicarakan tidak mendengar, lain hal nya jika anda tinggal dirumah mertua indah, anda akan mendengar dengan jelas sindirian terhadapap anda, tanpa anda bisa membalas pembicaraannya, anda hanya akan terdiam dan mendengar, bahkan anda hanya tersenyum seolah -olah tidak mendengar cibiran tentang anda dan pasangan anda.


4.ANTI SOSIAL
Anda akan menjadi anti sosial, karena anda selalu melihat tatapan sinis tetangga pada anda dan pasangan, karena anda dinilai masih menumpang dan tidak mampu untuk menyewa rumah sendiri, anda akan merasa malu setiap anda keluar rumah,anda akan merasa tidak mendiri terlebih anda sudah tinggal menahun dirumah mertua.


5.TAGIHAN DAN BIAYA RUMAH
Walaupun anda sudah membayar sedikit biaya pemeliharaan rumah, anda akan sering melihat anggota keluarga yang jutek pada anda, karena dinilai tidak mau tahu akan biaya yang biasa nya dikeluarkan, anda akan berfikir bagaimana meminjam uang untuk tambahan biaya tersebut, terlebih jika anda sudah mempunyai anak,


6.BOROS
Anda akan mengeluarkan budget diluar kemampuan anda sehari-hari, anda akan mulai membeli makanan diluar 3x dalam sehari, bagaimana tidak, setelah semua yang anda alami, yang anda dengar, anda masih bisa melakukan aktifitas sehari-hari di dalam rumah mertua indah? mungkin yang ada dipikiran anda hanya ingin cepat pindah.  


7.TERKENA GANGGUAN STRES EKSTRIM
Terakhir Anda akan mendapati diri anda terkena gangguan stres eksrim yang bisa membahayakan diri anda dan pasangan, terlebih jika anda telah lama tinggal dan mempunyai anak, anda akan menjadi pendiam dan akan melakukan hal-hal yang tidak biasa anda lakukan, anda akan mengalami susah tidur dan kegiatan harian anda akan terhambat.Bisa jadi anda tidak akan berkembang.


Pikir kan lah terlebih dahulu sebelum anda dan pasangan anda menetap dirumah mertua yang dikatakan indah itu, indah dari luar belum tentu dari dalam, masih banyak lagi yang akan anda alami, jika anda masih bersikeras tinggal pada mertua, setiap hari bisa saja anda dan pasangan anda bertengkar hanya karena masalah sepele, lebih baik tinggal dirumah sendiri, sebaik-baik dan sebagus-bagusnya rumah mertua, masih akan terasa nyaman bila tinggal dirumah sendiri bersama pasangan dan anak-anak anda. 

Karena prinsipnya jika jauh bau busukpun tidak akan tercium, makna nya jika anda tinggal jauh dari keluarga atau mertua, mereka akan tahu keluarga anda baiknya saja, anda juga akan bisa menutupi masalah yang ada dalam keluarga kecil anda. tanpa ada campur tangan mertua anda, yang akan semakin memperburuk kondisi keluarga kecil anda.

Ulasan ini berdasarkan pengalaman dan riset terhadap orang-orang yang tinggal bersama anggota keluarga besar dalam satu rumah,Apakah anda masih berfikir untuk menetap lama dirumah mertua indah? 

semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

TINGGAL DI "MERTUA INDAH" PASCA MENIKAH ? JANGAN !!
4/ 5
Oleh