Aug 4, 2016

Manfaat dan Khasiat Buah Pare Bagi Kesehatan

Pare, pasti saat kita pernah mendengar nama buah atau sayur tersebut. Yg terbayang di benak dan otak kita adalah rasa pahit yang terasa di lidah kita, maka dari itu banyak orang yng tidak menyukai buah atau sayur pare ini. 

Tapi siapa yang menyangka di dalam buah atau sayur pare ini sangat ajaib dan sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh kita. Tumbuhan merambat yang terkenal dengan nama lain bitter gourd ini sangat terkenal di negara - negara lain seperti Brazil dan Meksiko.

*image credit from: juicing-for-health.com

Di negara tersebut memanfaatkan buah atau sayuran yang terkenal pahit ini untuk dijadikan obat - obatan. Karena buah pahit ini mengandung banyak nutrisi, salah satunya adalah Vitamin A. Di dalam satu buah pare terdapat 28% Vitamin A, selain itu pare bisa mengobati beberapa jenis penyakit diantaranya diabetes, membersihkan darah, dan dapat membnuh sel kanker. 


Selain Vitamin A pare juga mengandung bioaktif yng berfungsi sebagai antidiabetes yang mampu menekan dan menangkal sel kanker. Karena kandungan lecithinnya yang dapat meningkatkan daya imunitas pada tubuh.

Baru - baru ini juga pare banyak dibuat jus. Dengan kita sering meminum air jus pare dapat melancar kan dan membersihkan darah kita. 

Jadi jika anda ingin melakukan detoksifikasi dalam tubuh kita, maka jangan ragu untuk makan atau minum jus buah pare ini. Bagi yang kurang suka bahkan yang tidak suka sama sekai jangan takut lagi untuk mencobanya, karena buat saya kesehatan itu mahal harganya kalau kita bisa menjaga sebelum terjadi kenapa tidak. 

Karena sangat banyak manfaat dan kelebihan di buah pare ini maka sangat disayang kan apabila kita tidak mengkonsumsi buah pare ini, yu mulai sekarang jangan sampai kita tidak mrngkonsumsi buah pare karena sangat banyak manfaat bagi kesehatan kita.

(tpk)

Artikel Terkait

Manfaat dan Khasiat Buah Pare Bagi Kesehatan
4/ 5
Oleh