Aug 5, 2016

Cara Sederhana Agar Cantik dan Putih Dengan Memanfaatkan Jeruk Nipis

Dari yang sudah kita ketahui bahwa manfaat jeruk nipis banyak terdapat kandungan vitamin di dalamnya. Sebenarnya jeruk nipis juga bisa untuk merawat kecantikan kulit wajah kita yaitu bisa untuk memutihkan wajah, menghilangkan jerawat dan menghaluskan kulit. 



1. Untuk Membantu Memutihkan Wajah Kita.
Campurkan perasan air jeruk nipis dengan tambahan kunyit kering ( bubuk kunyit yang sering di gunakan sebagai bahan untuk memutihkan kulit wajah ).

  • Sediakan 1 sendok makan bubuk kunyit.
  • 1 Sendok makan susu bubuk kemudian. 
  • 100 ml perasan air jeruk nipis. 


Campurkan semua bahan aduk hingga merata kemudian gunakan pada wajah kita hingga kebagian leher secara merata tunggu sampai kering kurang lebih 20 menit. Setelah kering, bilaslah dengan air hangat,,,, selamat mencoba 


2. Untuk mengatasi gejala jerawat atsu menghilangkannya.

  • Minumlah perasan air jeruk nipis yang sudah dicampur dengan air dingin secara rutin setiap harinya, lebih bagus lagi sebelum dan sesudah bangun tidur. 
  • Untuk mengobati jerawat dengan cara teteskan perasan air jeruk pada kapas kemudian oleskan pada bagian wajah yang ada jerawat nya. Tunggu dan diamkan hingga kering kurang lebih 10-15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih. 



3. Perasan air jeruk juga bisa gunakan untuk membuat kulit wajah kita lebih halus, bersih dan putih. 
  • Caranya cukup usapkan perasan air jeruk nipis keseluruh permukaan kulit wajah diamkan sampai 15 menit kemudian bilas. 
  • Apabila kita ingin membuat wajah  kencang dan kenyal, bisa dengan cara campurkan sedikit putih telur dengan perasan air jeruk nipis aduk hingga merata kemudian oleskan pada setiap permukaa wajah tunggu hingga mengering lalu bilas dengan air hangat hingga bersih...!!


(tpk)

*image credit from: health.liputan6.com

Artikel Terkait

Cara Sederhana Agar Cantik dan Putih Dengan Memanfaatkan Jeruk Nipis
4/ 5
Oleh