Aug 15, 2016

Tumbuhan Kumis Kucing Sebagai Obat Alami

Tanaman yang bersal dari negara afrika ini, yang banyak menyabar hingga ke asia, salah satunya dinegara kita yaitu Kumis Kucing. Yang biasanya sering tumbuh di tanah gambus dan tata air yang bagus, bias juga tumbuh liar disekitar lingkungan kita. Terkadang pula ada yang memeihara tumbuhan yang satu ini,baik untuk hiasan dihalaman ataupun yang lainnya.

Tahukah anda? Bahwa ternyata kumis kucing ini bisa kita, manfaatkan untuk mengobati ataupun mengurangi, berbagai jenis-jenis penyakit seperti yang akan, saya jelaskan dibawah ini. misalnya ;



1. Untuk mengobati rematik, tanaman ini sangat membantu bagi penderita rematik karena dapat meringankan bahkan bisa mengobati rasa sakit bagi penderita rematik caranya sangat mudah yaitu rebuslah daun kumis kucing dengan tiga gelas air sampai mendidih,kemudian tunggu sampai dingin dan minumlah ramuan teresebut 3 kali sehari masing-masing setengah gelas air.


2. Untuk mengobati batuk
Jaman sekarang banyak sekali obat untuk mengobati batuk, mulai dari yang terbuat dari bahan kimia hingga yang terbuat dari ekstra herbal, tapi siapa sangka daun kumis kucing ini bisa mengobati batuk dengan cara sebagai berikut. Siapkan beberapa helai daun kumis kucing kira-kira 20 sampai 25 helai dan tambahkan 1 ½ gelas air, kemudian rebuslah dengan air tersebut sampai mendidih. Minumlah selama 3 hari masing 1 gelas, secara rutin.



3. Daun kumis kucing juga ternyata sangat bermanfaat bagi wanita yang mengalami gangguan ke putihan. Caranya ambilah satu genggam daun kumis kucing lalu rebus hingga mendidih kemudian minum lah 2 kali sehari secara rutin.

(tpk)

Artikel Terkait

Tumbuhan Kumis Kucing Sebagai Obat Alami
4/ 5
Oleh